Pola gerakan teratur untuk pemula Fitness.

Berapa kali seminggu jadwal yang baik untuk latihan fitness?

 Apa saja yang dilatih?

 

hmmmm , jadi di page ini saya akan memberikan contoh gerakan awal bagi pemula latihan fitness


   Sebelum memulai latihan di hari pertama ini dan selanjutnya ,Lakukan pemanasan sekitar 10 menit di alat elliptical atau berjalan pelan pada treadmill 10-15 menit sebelum latihan utama dengan alat olahraga di gym. Bisa juga dengan peregangan seperti menyentuh ujung ibu jari kaki, meregang kaki, memutar pinggang dan meregangkan tangan ke semua arah, sekitar 10 menit. Jika akan berlatih dumble, angkat beban dengan berat setengah dari yang akan dipergunakan sebagai peregangan. Peregangan ini penting untuk menurunkan risiko cedera.

dan satu lagi hal perlu di perhatikan agar menurangi resiko keram pada otot , yang akan berakibatkan fatal , yaitu Jangan Memaksa.
Untuk pemula, pada tahap awal, cukup lakukan latihan dalam satu set gerakan, 10 atau 20 hitungan. Begitu juga dengan penggunaan alat-alatnya. Pilih alat atau atur beban tidak terlalu berat. Tujuannya melatih daya tahan selama melakukan latihan di gym. Batasi penggunaan alat gym 6 hingga 9 alat. Untuk masing-masing alat, batasi hingga 20 hingga 30 menit. Jangan beristirahat selama penggunaan alat-alat tersebut.

Hari Pertama :

1.BENCH PRESS

Bench press adalah latihan terbaik untuk otot dada,lakukan pegangan sedikit lebar dari lebar bahu,namun jangan terlalu lebar karena membebani sendi terlalu berat, angkat beban luruskan lengan ke atas, lalu turunkan perlahan samapai menyentuh dada.Jangan mendorong keatas tegak lurus, buat sedikit sudut. (Lakukan Gerakan ini 4-5 set dengan Repetisi 8-10 kali)

2.Incline Bench press

Latihan ini akan memberikan sedikit tekanan di dada bagian atas, namun sudut jangan terlalu tinggi, sekitar 20-30 derajat.

(Lakukan Gerakan ini 4-5 set dengan Repetisi 8-10 kali).

3.Decline Bench press

Pada dasarnya hampir sama dengan bench press atau incline press,decline dilakukan dengan kemiringan ke bawah sekitar 20-30 derajat,latihan ini diarahkan tekanan pada otot dada bagian bawah.

(Lakukan Gerakan ini 4-5 set dengan Repetisi 8-10 kali).

4.Cabel crossover

Latihan ini membantu mengembangkan otot terutama daerah tengah/dalam otot dada.Tinggi rendahnya cabel juga menentukan area dada tengah bagian atas maupun bawah,sesuai keinginan.
Genggamlah pada kedua pegangan cabel,tariklah cabel ke tengah depan dengan lengan membentuk gerakan memeluk, kemudian lepas dengan perlahan.

 

 

5.Peck Deck

Latihan ini memungkinkan otot dada untuk bergerak sesuai dengan gerakan alaminya,yaitu membawa kedua lengan menuju pusat tubuh,Usahakan agar bagian dalam forearm (lengan bagian bawah) tetap berada pada bantalan pegangan.

6.Dumbell pullover

Latihan ini dimaksudkan untuk sedikit memperbesar otot-otot sela iga,sehingga rongga iga menjadi lebih besar,dan berperan menjadi bantalan
yang lebih tebal untuk mendorong otot dada agar lebih menonjol ke depan.
Lakukan dengan berbaring atau punggung menempel pada bench, kedua kaki menginjak lantai, beban dipegang lurus ke atas dada, turunkan dumbbel ke arah belakang kepala,ulangi ke posisi semula.

Setelah selesai pada hari pertama ini , konsumsilah  makanan yang mengandung protein dan mineral agar tubuh anda tidak lemas .

Dan untuk HARI KE-2 lakukanlah gerakan yang sama dengan Hari Pertama.
Judul dengan warna biru

About these ads

Tentang kharisma

sebelumnya thanks untuk kunjungan ke halaman ini . Tentang Saya Nama saya kharisma , seorang Pria yang mulai mencari karir untuk masa depan yang akan datang. dan saya sekarang seorang mahasiswa. Tentunya saya tidak bisa menilai diri saya sendiri, juga tidak bisa memaksakan sampeyan sekalian untuk menilai saya dengan sudut pandang tertentu. Jadi, lebih baik silahkan baca-baca tulisan saya, semoga sedikit bisa menggambarkan apa dan bagaimana saya.

Posted on 8 Juli 2011, in Sports. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. untuk melaksankan hal tersebut dan brp lama kah bdn bisa menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: